10 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku, Hanya Butuh Modal Kecil

Hal ini sangat penting, karena kesan pertama konsumen tergantung dari rasa makanan yang disajikan. Tips sukses menjalankan bisnis makanan yang pertama yakni dengan menguasai resep. Untuk memulai bisnis makanan, pilihlah makanan yang bisa Anda kuasai.

Apalagi jenis usaha yang sesuai dengan passion diri, tentunya akan menambah semangat dalam menjalankan usaha. Lewat gestur inilah, J.CO justru menampakkan keseriusannya dalam menjaga kualitas produk. Meskipun tujuannya komersil dan untuk memperlebar pasar, J.CO tak sembarang memberikan lisensi usahanya ke pihak lain. Berbekal website, Gulu Gulu berhasil menampilkan branding yang amat ciamik. Mulai dari tampilan antarmuka yang menawan, cerita muasal produknya, macam-macam produk yang dijual, dan di mana produk tersebut bisa didapatkan.

Bukan berarti harus mahal, namun pemilihan bahan yang segar dan berkualitas menjadi sebuah keharusan. Tak kalah penting, garnish atau pemanis tampilan, juga dapat membantu meningkatkan daya tarik dari produk makanan yang ditawarkan,” kata chef yang akrab disapa Wilgoz ini. Untuk memulai usaha, ide membuat berbagai makanan ringan mempunyai peluang yang cukup prospektif. Sebab, permintaan akan makanan ringan selalu bertambah dari hari ke hari. Tak hanya menyasar segmen pasar anak-anak saja, usaha makanan ringan juga bisa dinikmati oleh remaja dan orang dewasa.

Beberapa rahasia untuk sukses berjualan makanan

Alon-alon asal kelakon alias pelan-pelan saja asal berhasil, menjadi moto yang Renny dan suami percayai dalam memulai bisnis. Ia mengeklaim, setiap dari 10 jari tangan bisa mewakili kegagalan demi kegagalan dalam berbisnis. Mulai dari berjualan Casino Online kerupuk di pinggiran jalan Bandung, usaha retail, hingga menjadi agen asuransi pernah dilakoni Renny dengan hasil yang kurang memuaskan. Renny menjelaskan, Ayam Keprabon Express bukanlah bisnis pertama yang ia dan suaminya jalankan.

Karena tujuan dari strategi ini adalah untuk sekedar mempromosikan produk baru Anda. Jika dipikir, strategi ini sama-sama menguntungkan antara Anda dan para konsumen. Baik makanan berat maupun ringan sama-sama memiliki peluang usaha besar yang sayang untuk dilewatkan. Usaha makanan ringan juga bisa dimulai dengan basis yang kecil atau rumahan. Mulai dari keripik, goreng-gorengan, kue basah, kue kering, sampai cemilan sehat pun adalah contoh makanan yang bisa dijual.

Dibutuhkan beberapa persiapan dalam memulai usaha rumah makan agar bisnis ini berjalan lancar dan menguntungkan terutama dari segi modal usaha. Sehingga produk makanan Anda memiliki picture khusus dimata para konsumen. Sasaran pasar bisnis makanan sangatlah luas, dari mulai anak – anak hingga orang tua pun bisa dijadikan sebagai sasaran pasar. Namun untuk mempermudah pemilahan konsumen, sebaiknya Anda fokus pada salah satu pilihan yang ada pada bisnis makanan. Bisnis makanan bisa dikatakan sebagai peluang bisnis yang masih sangat terbuka lebar.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu terus melakukan peningkatan dari segala sisi, seperti kualitas rasa, pengemasan, hingga pemasaran agar bisa unggul dalam persaingan bisnis kuliner. Selain itu riset juga dapat berguna untuk mengetahui harga serta kualitas rasa yang dimiliki para pesaing, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan perbandingan produk. Contohnya saja membuka warung makan dengan menyajikan berbagai menu didalamnya atau bisa juga membangun rumah makan dengan menawarkan produk atau menu yang lebih khusus . Sehingga bisnis makanan yang Anda miliki dapat membidik goal pasar atau konsumen dengan tepat. Pastikan Anda mengelola dengan sebaik mungkin, agar Anda tidak mengalami kerugian.