5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Cara yang bisa dilakukan agar bisnis tetap bertahan dan tidak terpuruk selama pandemi Corona di antaranya menggeser fokus, buat produk yang relevan hingga memaksimalkan layanan on-line. Krisis yang sedang berlangsung menekan para pebisnis UKM untuk terus bertahan, sehingga perlu adanya strategi pemasaran produk UKM. Bagi kamu yang memiliki perusahaan yang menyediakan produk dan layanan kepada pelanggan, segera hubungi mitra bisnis masing-masing. Misal mitra bisnis di bidang logistik untuk memastikan bahwa mereka telah menjalankan protokol keselamatan yang direkomendasikan dalam kegiatan operasional sehari-hari mereka. Hal itu dilakukan untuk memastikan produk tersebut aman dan bebas dari infeksi virus.

Cara untuk tetap bertahan dalam masa pandemi

Pilihan menghadirkan paket ekonomis di tengah pandemi marak dilakukan oleh berbagai pelaku usaha. Daripada itu, standar dan kualitas produk perlu diperhatikan mulai dari penggunaan bahan baku, proses produksi, pengecekkan produk, hingga packaging tetap steril dan aman sebelum dikirimkan ke konsumen. Sebagai alternatif, bergabunglah ke berbagai e-commerce untuk memperluas lapak dagangan di dunia maya.

Secara umum UMKM dikenal sebagai singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Namun bila diminta dari definisi dan perspektif yang berbeda, UMKM memiliki arti yang jauh lebih luas. Bagi pelaku ekonomi, UMKM adalah perusahaan atau perusahaan yang dijalankan oleh masyarakat dan perumahan. Cara yang bisa dilakukan agar bisnis tetap bertahan dan tidak terpuruk selama pandemi Corona. Coba buat produk yang sedang betul-betul dicari konsumen dengan bahan yang dimiliki.

Contohnya dengan menggunakan platform situs seperti WordPress yang mudah digunakan dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu. Hal yg perlu dilakukan sang UMKM pada masa pandemi selain menyusun taktik keuangan yaitu menyusun taktik pemasaran digital buat memudahkan UMKM pada memasarkan produk & jasa yg dimiliki secara digital. UMKM merupakan singkatan dari usaha mikro kecil dan menengah, kini menjadi bisnis yang yang banyak diminati dalam pergerakan roda ekonomi berskala mikro maupun makro.

Ilustrasi pelaku usaha.Hal ini sesuai dengan tujuan, karena Herman ingin bahwa yang ia lakukan dapat membuka peluang bagi para pelaku usaha untuk tetap bertahan dan berkembang, khususnya di masa pandemi. Perusahaan dalam memberikan jasanya hanya terbatas pada fungsi administratif. “Di tengah ekonomi world yang terkontraksi, perkembangan teknologi digital membuka peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sebagai new progress engine,” pungkas Syafri Yuzal.

“Kita aktif mengembangkan digital advertisements dan menghadirkan produk-produk yang memang sedang tren sehingga dapat mengisi kekosongan dari berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat, kita grab market di situ. Dan ternyata sangat berhasil, bahkan penjualan melonjak 10 kali lipat selama 2020,” tuturnya. Berangkat dari situ, Cammomile meluncurkan produk masker kain yang matching dengan baju. Lalu orang juga butuh baju yang nyaman dipakai di rumah tetapi tetap modis, maka beberapa waktu lalu Commomile meluncurkan piyama dan tanggapan masyarakat sangat bagus,” tuturnya. Tapi sebenarnya ada sejumlah suggestions bagi pelaku usaha untuk bisa bertahan di tengah pandemi.

Gluta Collagen Soap menjadi salah satu produk sabun pencerah kulit yang viral di platform TikTok dengan complete penonton mencapai 6,4 juta viewers.

Sebab, menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekuatan Small Medium Enterprises di bidang sepatu wanita, sehingga dari sisi kualitas, bahan dan pengerjaan tidak perlu diragukan lagi. Misalnya dengan mengeluarkan program khusus delivery yang memudahkan pelanggan yang bekerja, sekolah dan beribadah di rumah dapat terlayani dengan baik. Program ini selain menarik juga dapat meningkatkan penjualan dan cash circulate. Broker merupakan orang atau perusahaan yang berperan menjadi perantara transaksi antara konsumen dengan pasar modal. KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi semua sendi kehidupan.

Dengan memahami kebutuhan pasar yang sedang meningkat, dan berinovasi, anda akan lebih mudah mempertahankan kelangsungan bisnis di tengah pandemi ini. Jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia. Berbagai latar berlakang tersebut menjadi alasan yang membuat bisnis kesehatan baik jasa layanan kesehatan maupun obat-obatan termasuk salah satu yang bertahan di masa pandemi ini. Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural Slot Online merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini. Penjualan online jadi andalan ketika masyarakat memilih untuk tetap tinggal di rumah dan membeli segala kebutuhan melalui internet. Maksimalkan semua layanan daring dan jangan lupa buat aplikasi atau platform yang mudah diakses oleh konsumen.