Cara Jualan On-line Laris Agar Bisnis Semakin Sukses!

Bisnis on-line inilah yang dikelola oleh Ayub dengan gigih seorang diri. Saat ini seluruh aktivitas dan kehidupan masyarakat hampir semuanya beralih ke dunia digital, termasuk di sektor usaha atau bisnis. Banyak para pelaku usaha terutama usaha kecil menengah yang beralih menjadi jualan on-line di banyak platform atau e-commerce. Media sosial dan marketplace Situs Bola Online bisa menjadi platform yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan barang yang kamu jual. Terlebih lagi media sosial yang mampu menjangkau masyarakat luas dari berbagai kalangan usia. Dengan media sosial dan market, kamu dapat mengelola bisnis dari mana saja dengan menggunakan smartphone dan laptop.

Berjualan seluruh Indonesia

Mengingat sifat transaksi yang berorientasi perdagangan grosir, konsumen akhir bukanlah pasar yang cocok untuk platform Grosenia. Termasuk pula dalam ketentuan ini ialah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Tokopedia selalu memantau harga-harga produk yang dijual oleh setiap Seller.

Bahkan menurut laporan iPrice yang dikutip oleh Databoks, pada kuartal III tahun 2019 saja platform penjualan online di Indonesia telah dikunjungi 66 juta pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa aktivitas jual-beli onlineterutama di Indonesia sangat besar. Dan biasanya, konsumen mengunjungionline marketplacememang memiliki motivasi untuk membeli barang tertentu. Karena berjualan on-line, maka seluruh promosi akan menggunakan visible.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memerhatikan bagaimana mempromosikan barang untuk menarik minat pembeli. Cara mempromosikan barang pun harus bisa menjelaskan fitur dan keuntungan yang dimiliki produk yang bersangkutan entah itu secara gamblang dan panjang lebar, atau secara singkat, padat, dan jelas. Selain memberikan diskon dan giveaway, memberikan bonus pada setiap pembelian menjadi salah satu cara berjualan on-line agar tetap laris di tengah-tengah pandemi.

Meski barannya memiliki harga yang lebih mahal, tapi jumlah penjualannya untuk produk itu dia mengalahkan Amazon. Kalau kamu mau menjual makanan, maka kamu harus tahu bahwa makanan memiliki batas waktu hingga makanan tersebut basi. Awali pengalaman pertama kamu berjualan on-line dengan menjual barang-barang yang tidak dapat kadaluarsa, supaya kamu tidak perlu pusing jika barang yang kamu jual basi. Tidak hanya produk fisik, kamu juga bisa berjualan produk digital dan jasa. Gaya hidup masyarakat perkotaan masa kini sudah semakin sibuk sehingga menyisakan tidak banyak waktu untuk mengerjakan urusan domestik rumah tangga. Sayangnya, tidak semua orang mampu mengakomodir penggunaan jasa pembantu rumah tangga untuk mengatasinya.